Minggu, 01 September 2013

CAMPOR SUMENEP

Campor Ibu Romlah (70)
Sumenep memang kaya dengan menu kuliner yang menarik untuk dinikmati. Salah satunya adalah makanan khas Sumenep, yaitu Campor. Campor yang paling terkenal adalah Campor Ibu Romlah (70).

  • Lokasi
Berada di kaki bukit Asta Tinggi sebelah timur, tepatnya Dusun Sokambang, Desa Kebunagung, Kota Sumenep. Lokasi warung Ibu Romlah (70) berada di sebelah halaman Masjid kuno Sokambang.

  • Deskripsi
Campor adalah makanan yang terdiri dari potongan-potongan lontong yang dibubuhi bihun, kucai, singkong rebus, daging sapi matang. Setelah semua tertata rapi di atas piring barulah disiram dengan kuah Campor yang khas gurihnya. Terakhir di atas siraman tersebut diberi tambahan lauk lentho Madura.
Ibu Romlah (70) Master Chef Campor

  • Sejarah 
Ibu Romlah tidak ingat kapan tepatnya beliau memulai usaha Warung Campor ini. Sejak remaja ia telah membuka usaha warung Campor tersebut. Sekarang saat usianya bergerak sekitar 70-an tahun, ia masih setia dengan masakan khas Sumenep tersebut. Walau tidak membuka cabang, Warung Campor Ibu Romlah selalu ramai serta telah terkenal hingga keluar daerah.
Pumada Ganteng pun Menikmati Campor ala Chef Romlah
Campor Ibu Romlah menjadi primadona hingga menjadi langganan para pejabat pemerintahan di Kabupaten Sumenep. Dari kuli hingga Bupati Sumenep pun pernah menikmati kelezatan Campor buatan Ibu Romlah ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar